Kamis, 16 Agustus 2007

Inter Nos (16/08/07)

Beberapa catatan tentang www.IgnatiusLoyola.Net :

1. Beberapa link yang terdapat dalam artikel "Spiritualitas Ignasian" dan "Pemeriksaan Batin-The Examen of Consciousness" sudah diperbaiki. Dengan demikian anda sudah bisa mendownload kembali file-file yang disebut di dalam artikel tanpa kesulitan.

2. Satu rangkaian Latihan Doa sudah selesai disusun. Mulai akhir pekan ini, akan dimasukkan kembali beberapa pengantar untuk Latihan Doa tersebut dalam perspektif Spiritualitas Ignasian. Di sini tentunya akan dibahas juga soal meditasi dan kontemplasi Ignasian. Dengan demikian mulai pekan depan, bahan Latihan Doa akan disajikan setiap hari. Ada usulan untuk membuat "Retret Online", yang tentunya merupakan usulan yang bagus dan memang sudah dipertimbangkan untuk dibuat di masa mendatang. Sejauh ini tentunya perkenalan tentang dasar-dasar berdoa dan spiritualitas Ignasian masih menjadi fokus utama.

3. Kisah Pengalaman Pater Eddy Anthony, SJ adalah sebuah wahana untuk memperkenalkan kepada pembaca sekalian suka-duka hidup seorang Jesuit, lebih-lebih dalam tugas perutusannya secara nyata apalagi dalam semangat Ignasian. Kisah Pater Eddy akan terus berlanjut, dan tentunya bila ada komentar, dukungan dan juga doa-doa yang ingin anda sampaikan kepada beliau, bisa anda tulis di bagian "comment" di setiap artikel yang disajikan. Pater Eddy pasti akan sungguh senang bisa berbagi dengan anda semua. Setelah sharing dari Pater Eddy, akan kami sajikan kisah hidup Jesuit lainnya.


4. IgnatiusLoyola.Net membuka kesempatan kepada rekan awam yang sungguh mau mendalami dan juga tertarik pada Spiritualitas Ignasian, untuk menjadi kolaborator dalam blogsite ini. Anda bisa memberi kontribusi dalam bentuk apapun (sharing kecil, artikel pendek, foto, laporan pandangan mata, dsb). Bila anda berminat, silakan mengirimkan email ke blog@ignatiusloyola.net.

5. IgnatiusLoyola.Net sudah memiliki email dan fasilitas instant messenger dengan memanfaatkan Google Apps (standard edition). Bagi mereka yang ingin menjadi kolaborator, tentunya akan diberikan satu alamat email dengan domain @ignatiusloyola.net. Alamat email ini bisa diintegrasikan dengan program Gtalk, dan memiliki fitur yang sama dengan Gmail (antara lain: fasilitas POP3, email forwarding, berkapasitas 2GB, akses mobile, dsb.).

6. Bila diantara pembaca ada yang membutuhkan informasi tentang Jesuit, atau mempertimbangkan untuk bergabung di dalamnya, bisa mendapatkan informasi lebih jauh dengan mengirimkan email ke blog@ignatiusloyola.net. atau kunjungi Website Serikat Yesus Provinsi Indonesia

7. Kolom "Song for Today" di bagian kanan blogsite ini bisa anda manfaatkan untuk mendengarkan lagu atau juga instrumental dan menikmati lirik yang disediakan, yang tentunya diharapkan bisa menjadi bantuan bagi anda ketika menikmati artikel yang anda baca.

8. Silakan tinggalkan pesan, komentar, kesan, saran atau umpan balik dengan menuliskannya pada kolom "comment" atau mengisi "Buku Tamu" yang tersedia. Segala informasi dan masukan dari anda akan banyak berguna demi semakin baiknya komunikasi lewat media ini.

Terima Kasih

Ad Maiorem Dei Gloriam

Admin



Bookmark Artikel Ini:
Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Google Share on Facebook! Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

0 comments: