Jumat, 24 Agustus 2007

Berdoa Lewat Lukisan

Kemarin, Kamis siang ketika melintas di Kampus, saya dengan penuh rasa ingin tahu mampir ke sebuah pameran lukisan yang ada di Gedung Kegiatan Kemahasiswaan. Di sana sedang digelar pameran lukisan oleh seorang seniman katolik yang mengangkat tema-tema kitab suci di dalam lukisannya.

Sang seniman bernama Joey Velasco, yang adalah seorang mantan salesian, yang setelah mengalami operasi ginjal akhirnya terdorong untuk menumpahkan ekspresi dan panggilan hidupnya lewat melukis. Memandangi lukisan-lukisannya, saya seperti sedang berkontemplasi dan merenung. Melintasi deretan lukisannya, saya seperti berada di tengah-tengah "sacred ground". Lukisan dan goresan cat-nya begitu tajam seolah Tuhan sendiri sedang mengatakan sesuatu kepada saya. Tanpa sadar, hampir satu jam saya habiskan memandangi lukisan-lukisannya, dan selama itu pula saya berwawan hati dengan Tuhan dan diri saya sendiri.

Bergegas pulang, saya membeli satu set poster replika lukisan-lukisannya, dengan keinginan untuk membingkainya dan disertai harapan bahwa siapa saja yang memandanginya kelak akan berbicara dengan Tuhan sendiri.

Di bawah ini saya sajikan kepada anda satu lukisannya yang saya ambil gambarnya dari website beliau lengkap dengan refleksi atas lukisannya. Mungkin dengan memandanginya beberapa saat dalam hening, anda bisa berkontemplasi dan berdoa serta berwawan hati dengan Tuhan sendiri.


This painting is more than just about a failing down. Picture a humble God who draw strenght from a heavy fall; He allows a powerless and insignificant child to nurse His wound, to love Him. A sign of weakness??

Christ knows about a different strength. He allows people to love him. This painting is about being humbled and awed at the same time. It is about allowing others to give us a lift when we fall and feel weak. And as the paint dries and hardens on my canvas, it teaches me how to soften my stance and tenderize the soul..

Sometimes, all I need is a good cry


Bookmark Artikel Ini:
Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Google Share on Facebook! Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

0 comments: