Jumat, 18 Juli 2008

Yesus Disalibkan di Sydney

Moment WYD 2008 ini sungguh menjadi moment yang inspiratif bagi kaum muda katolik untuk semakin tumbuh dan bangga akan iman katoliknya. Dari perjumpaan dengan Bapa Suci, berkumpul bersama kaum muda dari berbagai negara, kegembiraan yang dibagikan bersama dan juga memaknai kembali iman katolik sebagai orang muda, tentunya akan memberikan harapan yang begitu besar bagi pertumbuhan Gereja Katolik. Iman katolik dan kegembiraan serta kebersamaan/solidaritas itu dalam pandangan saya merupakan hal yang berjalan beriringan dalam diri kaum muda.

Hari ini, menyaksikan dari layar kaca bagaimana kaum muda dalam WYD 2008 ini mengikuti prosesi jalan salib dengan penuh perhatian, bagi saya merupakan sebuah moment dimana kaum muda diajak untuk bermeditasi dan berkontemplasi tentang hidup Yesus sendiri dan tentunya juga tentang bagian pokok dalam iman katolik kita. Dengan background yang indah kota Sydney, dan juga musik, lagu dan nyanyian indah, prosesi jalan salib ini terlihat sangat dramatik dan menggerakkan. Prosesi yang dibuka dari St. Mary's Cathedral oleh Bapa Suci ini berjalan kurang lebih selama 3 jam, termasuk ketika salib dan pemeran Yesus yang memanggul salib dibawa mengarungi kawasan perairan menuju Barangaroo.

Semoga permenungan tentang Jalan Salib ini memberikan inspirasi yang nantinya tumbuh dan memberi kekuatan bagi pertumbuhan iman kaum muda yang menyaksikannya disana. saya yakin karya roh bekerja dengan banyak cara. Menyaksikan dan melihat prosesi ini saya kira akan memberi insight dan inspirasi yang tidak ternilai buat banyak kaum muda.



Bookmark Artikel Ini:
Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Google Share on Facebook! Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

0 comments: