Rabu, 16 Juli 2008

World Youth Day 2008: Hari Ke-2

Setelah menghabiskan malam dengan penuh kegembiraan, dengan musik, nyanyian dan tarian yang digelar dalam WYD 2008 di Barangaroo, para pejiarah di hari kedua WYD ini masuk dalam suasana pagi dengan penuh doa dan refleksi. Para pejiarah, dibagi ke dalam banyak tempat, mulai mengadakan refleksi penuh doa, sharing dan juga mendalami iman secara berkelompok.

Sharing pergulatan hidup dan iman merupakan salah satu hal yang menarik perhatian kaum muda di hari kedua ini. Kisah pertobatan, merasakan kasih Tuhan dan kebersamaan dalam Gereja, seperti ketika mereka mendengarkan kisah seorang mantan gangster di London, ataupun juga perempuan yang mengalami pelecehan di penjara, yang merasa mengalami transformasi hidup ketika menemukan kembali inspirasi hidupnya dalam semangat iman kristiani. Perasaan dicintai, diterima menjadi salah satu pesan pokok ketika kaum muda berbicara soal iman kristiani.



Kegembiraan memang selayaknya juga menjadi bagian dari acara kaum muda ini. Tak heran bila misalnya pesta barbecue yang dikatakan terbesar di sydney menjadi bagian yang mengesankan bagi banyak pejiarah.

Pada malam hari, rencananya juga akan diadakan doa bersama dengan kaum muda dari umat beragama lain. Di sini kaum muda secara bersama-sama akan berdoa dengan caranya masing-masing untuk intensi-intensi perdamaian dan keadilan di dunia.

Sementara itu, Bapa Suci menghabiskan hari terakhir istirahatnya dengan kegiatan yang cukup menyegarkan diantaranya adalah melihat dari dekat khasanah kekayaan fauna Australia. "Zoo Visits Pope" begitulah headline yang tertulis, ketika banyak binatang khas Australia dibawa untuk berkunjung kepada Bapa Suci.



Sore harinya, Bapa Suci akan sampai di Sydney untuk mempersiapkan diri untuk bertemu dengan pejiarah dalam "Super Thursday", yaitu tentunya acara WYD 2008 bersama ratusan ribu kaum muda esok harinya.


Bookmark Artikel Ini:
Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Google Share on Facebook! Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

0 comments: